Life & health

Penuh Drama! Intip 3 Fakta Menarik Tentang Serial Geek Girl

By : Her World Indonesia - 2024-07-01 18:00:02 Penuh Drama! Intip 3 Fakta Menarik Tentang Serial Geek Girl

Fesyen menjadi salah satu industri yang memantik curiosity dari berbagai kalangan. Mulai dari melahirkan tren terbaru, ajang fashion show yang mewah, hingga rancangan busana dari designer berkelas, dunia fesyen selalu dinantikan banyak orang. Namun, salah satu aspek yang masih jarang disorot adalah cerita dibalik para model, yang turut menjadi sosok penting dari dunia fesyen. Meski umumnya kamu bisa melihat kehiduapn para model lewat media sosial, perjalanan awal mula seseorang masuk  ke dunia fesyen sebagai model merupakan hal yang masih jarang dijetahui. Kabar baiknya, kamu bisa menyaksikan itu semua di serial jebolan Netflix terbaru, Geek Girl! Dibaluti nuansa drama dan komedi, serial ini menyuguhkan 10 episode menarik. Penasaran? Ketahui dulu seputar faktanya sebelum menonton di sini!


1. Ungkap Kisah Gadis Cupu Jadi Model

(Emily Carey memerankan karakter Harriet yang canggung di sekolahnya. (Foto: Dok. geekgirlnetflix/Instagram)


Untuk memasuki dunia permodelan, seseorang perlu melewati berbagai tantangan yang sulit. Geek Girl merefleksikan realita tersebut, tapi dibungkus dalam alur cerita yang lebih ringan sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan khususnya para remaja. Geek girl secara spesifik mengisahkan situasi Harriet Manners (Emily Carey) yang menjadi bagian dari unpopular girls di sekolahnya. Namun, kehidupannya berubah total setelah menarik perhatian seorang agen model saat melakukan perjalanan sekolah ke London Fashion Week! Menarik bukan? Sebagai pelengkap plot, tentu serial ini dibumbui drama dan juga romansa Harriet selama perjalanan.


(Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea Genre Slice of Life, Must Rewatch!)


2. Serial Adaptasi Buku


(Harriet bersama sosok laki-laki yang menarik perhatiannya. Foto: Dok. geekgirlnetflix/Instagram)


Keseruan sebuah serial yang diadaptasi dari buku rasanya sudah tak perlu diragukan lagi. Karakter yang kompleks dan latar cerita yang detail menjadi keunggulan, tak terkecuali serial terbaru Netflix ini. Geek Girl diadaptasi dari novel karya Holly Smale yang sudah dirilis sejak 2013. Sekilas fun fact, buku ini diangkat dari kisah asli kehidupan sang penulis! Tak hanya fokus ke dunia permodelan dan fesyen, tapi juga menyoroti masalah bullying yang umum terjadi di sekolah.


3. Melibatkan Sutradara dan Screenwriter Tersohor


(Miss Scarlet and The Duke menjadi serial crime karya Declan O'Dwyer. Foto: Dok. cinelitchick/Instagram) 


Tak hanya novelnya saja yang menjadi sorotan, tapi juga sutradara dan penulis naskah yang terlibat! Terdapat sentuhan Jessica Ruston dalam proses penulisan naskah Geek Girl. Penulis kelahiran 1977 ini sebelumnya terkenal akan serial crime yang bertajuk Catch Me A Killer (2024). Sentuhan majisnya dalam Geek Girl pun dilengkapi dengan Declan O'Dwyer yang pernah menyutradarai berbagai serial lainnya, salah satunya adalah Miss Scarlet & The Duke (2020) bergenre crime drama. Membuat alur serial menjadi padat dan seru sudah jadi keahlian keduanya. Namun, menuangkannya dalam genre romantis tentu akan menjadi menarik.


(Baca juga: Jika Sedang Merasa Insecure, 5 Lagu Ini Siap Menemani Kamu)


Masa remaja menjadi masa-masa yang penuh tantangan dan juga emosional. Sebab, pada masa itulah kamu akan bertemu dengan banyak orang dan mengalami hal-hal tak terduga yang nantinya akan membentuk jati dirimu saat dewasa. Saksikan segera Geek Girl di Netflix bersama bestie kamu untuk bernostalgia masa-masa remaja yang penuh lika-liku dan dibaluti cerita dunia fesyen! 



(Penulis: Zahrah Pricila)


Life & health