Fashion

6 Rekomendasi Sepatu Santai Wanita Untuk Jalan-Jalan

By : Her World Indonesia - 2024-06-25 15:00:01  6 Rekomendasi Sepatu Santai Wanita Untuk Jalan-Jalan

Saat ingin menonjolkan gaya penampilan tertentu, kebanyakan orang akan banyak menghabiskan waktu memilih paduan atasan dan bawahan. Sementara fashion item lainnya seperti jenis sepatu yang ingin dipakai tak begitu diperhatikan. Padahal sepatu menjadi sentuhan terakhir pada keseluruhan tampilan untuk memberikan fashion statement yang diinginkan. Asal memilih sepatu berpotensi merusak gaya penampilanmu.


Selain mempertegas tampilan fesyen, memilih sepatu yang pas dapat menunjang kenyamanan saat beraktivitas. Bayangkan jika kamu menggunakan sepatu hak tinggi saat cafe hopping bersama teman-temanmu, tentu tidak nyaman bukan? Agar kamu tidak salah pilih, kali ini Her World punya sederet rekomendasi sepatu santai khusus untuk jalan-jalan yang dilengkapi desain modis di bawah ini!


1. Sofia Irrie Chain Flat Sandals  – Berrybenka

(Sandal Berrybenka memberikan kesan tampilan yang mewah. Foto: Dok. berrybenka/Instagram)


Brand lokal yang satu ini rasanya sudah tak asing lagi di telinga para wanita. Terkenal akan kualitas dan harganya yang affordable, membuat Berrybenka menjadi pilihan utama saat berbelanja sepatu, tas, hingga pakaian. Desain yang ditawarkan pun tak kalah menarik. Bagi kamu yang ingin menikmati cafe hopping di siang hari sambil berjalan santai, flat sandal slip on dari Berrybenka ini bisa menjadi andalan. Selain anti gerah, sandal model ini memberikan kemudahan untuk kakimu bergerak secara bebas dengan nyaman. Tambahan detail chain emas membuatnya terlihat lebih mewah. Padukan flat sandal slip on dengan jeans dan atasan bergaris untuk tampilan yang lebih kasual.


(Baca juga: 3 Cara Styling Jorts Agar Semakin Menarik, More Trendy!)


2. Mules Motif – Lace Lynelle

(Jalan lebih nyaman dan lebih classy dengan Lace Lynelle. Foto: Dok. lacelynelle/Instagram)


Mules menjadi pilihan yang aman saat ingin berjalan-jalan seharian, tapi tetap terlihat on point. Berbeda dari mules lain yang cenderung polos, Lace Lynelle menawarkan pilihan mules yang membuat outfit tampak lebih hidup. Terdapat ukiran lace atau renda berwarna lembut, yang juga menjadi bagian dari identitas jenama lokal satu ini. Jahitan renda yang kompleks cocok untuk dipadukan dengan midi dress polos berwarna kontras agar kamu tetap bisa menonjolkan sisi feminin yang menarik.


3. Jean Cream Loafers – Khakikakiku

(Loafers tersedia dalam warna-warna yang netral. Foto: Dok. khakikakiku/Instagram)


Khakikakiku terkenal akan pilihan berbagai jenis sepatu yang trendy dan nyaman, mulai dari boots, mules, hingga sneakers. Namun, salah satu produk yang paling memikat banyak orang adalah loafers! Dilengkapi velcro strap dengan desain yang minimalis membuatnya terlihat lebih classy. Tak hanya itu saja, terdapat balutan kulit sintetis premium yang lebih tahan goresan dan tidak mudah mengelupas. Pada bagian sol, terdapat bantalan yang berlapis sehingga membuat loafers ini nyaman dipakai seharian. Warna krem yang netral memudahkan proses padu padan dengan berbagai macam outfit.


4. Trinity Mini Heels - Adorable Projects

(Selain nyaman, Trinity Mini Heels beri kesan elegan. Foto: Dok. adorableprojectsofficial/Instagram)


Adorable Projects menjadi brand lokal yang populer digunakan kaum muda. Desainnya yang fun dan warnanya yang antimainstream dapat memberikan fashion statement yang menarik. Trinity Mini Heels menjadi salah satu koleksi dari merek asal Bandung ini yang nyaman untuk dipakai outing di luar ruangan. Meski ada tambahan hak pendek, sepatu yang satu ini dapat meningkatkan kestabilan kaki saat melangkah tanpa mengurangi kenyamananmu. Tak hanya itu saja, model ankle strap pada Trinity Mini Heels memungkinkan kakimu untuk bergerak secara fleksibel. Salah satu warna klasik dari koleksi ini adalah deep navy sehingga bisa memberikan tampilan yang timeless sekaligus elegan. 


5. Patent Pumps – Made To Wander


(Tampil ekstra stylish dengan sentuhan vintage patent pumps! Foto: Dok. m___t___w/Instagram)


Ingin memberikan kesan vintage pada tampilanmu? Kamu bisa menambahkan koleksi Patent Pumps dari Made to Wander (MTW) yang modelnya terinspirasi dari sepatu Pompes era 1500an! Berbeda dengan model flat shoes pada umumnya, Patent Pumps memiliki bagian depan persegi dengan tepi tajam dan tambahan jahitan nilon di bagian depan atasnya. Tak hanya itu saja, bahan kulit sintetis mengkilap memberikan nuansa lembut pada tampilanmu. Meski unik, model sepatu ini terkadang bisa membuatmu kebingungan ketika ingin memilih outfit yang cocok. Alternatifnya, kamu bisa memadukannya dengan leg warmers rajut berwarna netral seperti putih dan jorts atau celana pendek katun linen.


6. Mosla Fisherman Sandals – Thaja

(Thaja menawarkan koleksi desain yang timeless. Foto: Dok. thajaofficial/Instagram)


Thaja memiliki serangkaian koleksi sepatu sandal yang ikonis dengan desain yang tidak pasaran. Selain itu, Thaja lebih banyak menawarkan warna sandal yang netral seperti hitam, cokelat, ivory sehingga lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai macam gaya busana, mulai dari street casual hingga formal. Salah satu koleksi terpopulernya adalah Mosla Fisherman Sandals, yang kini menjadi tren di dunia fesyen. Dilengkapi dengan ankle strap dan anti slip sehingga membuat langkahmu lebih stabil dan aman di berbagai cuaca. Kamu bisa mengkombinasikan celana wide-leg dengan kaus bergaris untuk kesan yang lebih fun dan kasual. Namun, jika ingin digunakan untuk acara bersantai yang semi-formal, padukan dengan pleated skirt dan blazer.


(Baca juga: atmos X On Suguhkan Sepatu Tenis Versatile Ala Roger Federer)


Sepatu tak hanya menjadi pelengkap fesyen, tapi juga menjadi partner yang menemani hari-harimu. Beberapa rekomendasi di atas bisa menjadi panduanmu saat memilih sepatu yang nyaman untuk jalan-jalan tanpa mengorbankan gaya busanamu. Utamakan sepatu yang memiliki bantalan empuk dan juga berdesain timeless agar memudahkanmu untuk padu padan outfit. Dari koleksi sepatu di atas, brand lokal mana yang menarik perhatianmu?


(Penulis: Zahrah Pricila)


Fashion