Fashion

Onitsuka Tiger X DoiTung Beri Detail Tenun Di Koleksi SS24

By : Her World Indonesia - 2024-06-22 12:00:01 Onitsuka Tiger X DoiTung Beri Detail Tenun Di Koleksi SS24

Tak hanya menjadi pelengkap gaya fesyen, sepatu menjadi penentu bagaimana nuansa harimu akan berlangsung. Sepatu yang tidak nyaman dan tidak menarik bisa menurunkan mood dan juga merusak pesona tampilan. Alhasil ketika menemukan sepatu yang dilengkapi desain modern, versatile, dan mudah dipadu-padan dengan berbagai gaya fesyen, rasa bahagia akan muncul bak menemukan harta karun dalam gua.


Onitsuka Tiger menjadi salah satu jenama athletic fashion tersohor yang berhasil menghadirkan serangkaian alas kaki dengan desain timeless tanpa mengorbankan kenyamanan pemakainya. Memadukan fesyen dan olahraga, jenama asal Jepang ini menghasillkan alas kaki bergaya kreatif yang halus dan kontemporer.


Dalam rangka menyambut musim panas, berbagai jenama fesyen dan aksesori akan merilis koleksi terbaru, tak terkecuali Onitsuka Tiger. Setelah sukses menjalankan kolaborasi pertama pada Spring/Summer 2021, Onitsuka Tiger kembali menggandeng DoiTung untuk rilis model sepatu berdesain tekstil pada koleksi Spring/Summer 2024. Koleksi teranyar ini mewujudkan sinergi kualitas autentik keduanya yang kasual stylish, lengkap dengan konstruksi kuat, dan nyaman digunakan.


DoiTung merupakan proyek yang diinisiasi oleh Mae Fah Luang Foundation, organisasi nirlaba milik Kerajaan Thailand yang fokus pada isu keberlanjutan. Alhasil, kolaborasi antara dua negara ini, Jepang dan Thailand, menjadi momen untuk kembali menegaskan komitmen mereka dalam menghadirkan produk yang sustainable lewat koleksi terbaru.


(Baca juga: LOEWE Hadirkan Popup dan Koleksi Baru Paula's Ibiza 2024!)


Tambahkan Aksen Kain Tenun Khas Thailand 


(Desain klasik & sentuhan tenun tradisional pada Serrano CL. Foto: Dok. Onitsuka Tiger)


Kolaborasi Onitsuka Tiger dengan DoiTung pada koleksi musim ini menghasilkan tiga model sepatu: Mexico 66, Mexico 66 Paraty, dan Serrano CL yang dibanderol kisaran harga Rp2,2 juta hingga Rp2,8 juta. Namun, berbeda dengan koleksi sebelumnya, kali ini terdapat sentuhan khas pengrajin dari Thailand! Tiap desain sepatu dilengkapi dengan kain tenun tangan penuh warna yang terbuat dari 100% PET recycle varn dan diproduksi secara lokal oleh DoiTung.


Keunggulan bahan-bahan yang lebih sustainable ini tak hanya berasal dari kain tenun saja. Tahapan manufaktur yang dilalui dan pemilihan bahan melewati proses yang terjamin ramah lingkungan, Misalnya seperti penggunaan bahan suede dan kulit sintetis yang memanfaatkan bahan daur ulang sebagai penguat pada sepatu. Berkaca pada tren dan demand masyarakat saat ini, dunia fesyen kian giat menggaungkan gaya busana dan aksesori yang lebih berkelanjutan. Alhasil kolaborasi Onitsuka Tiger dan DoiTung menjadi momen penting karena memberdayakan pilihan masyarakat untuk tampil modis tanpa merusak lingkungan.


(Baca juga: Back to 2000’s! Kenali dan Lihat 5 Ide Looks Y2K Style)


Memilih alas kaki seharusnya menjadi proses eksplorasi yang personal. Sebab, alas kaki tak hanya menjadi pelengkap fesyen, tapi juga menjadi 'teman' yang mengiringi hari-harimu. Dapatkan koleksi Onitsuka Tiger X DoiTung terbaru secara eksklusif di toko Onitsuka Tiger Plaza Indonesia, Pondok Indah Mall, Kota Kasablanka, Beachwalk Bali, Deli Park Medan, TSM Makassar, Pakuwon Jogja dan Pakuwon Surabaya. Kamu juga bisa temukan informasi selengkapnya di Instagram @onitsukatigerindonesia.


(Penulis: Zahrah Pricila)


Fashion