Food & travel

Kitchenette X Chef Devina Sajikan Comfort Food Khas Keluarga

By : Her World Indonesia - 2024-06-21 16:00:02 Kitchenette X Chef Devina Sajikan Comfort Food Khas Keluarga

Bagi sebagian orang, makan tak hanya jadi rutinitas untuk mengenyangkan perut saja, tapi juga menjadi cara untuk mereka menenangkan pikiran atau emosi negatif dalam diri. Misalnya saja, orang-orang yang sedang berada di bawah tekanan dan merasa stres biasanya akan memilih makan makanan manis seperti sebatang cokelat atau es krim. Makanan manis cenderung memiliki kandungan yang dapat meningkatkan produksi serotonin dan mengaktifkan reseptor anti cemas sehingga diri menjadi lebih tenang dan bahagia.


Selain camilan manis, ketenangan yang diberikan dari makanan juga dapat berasal dari comfort food. Istilah yang populer digunakan oleh para food content creator di media sosial ini merujuk pada makanan rumahan yang memberikan kenyaman psikologis. Meski jenis makanannya dapat bervariasi, tergantung preferensi seseorang, comfort food umumnya meliputi makanan berkalori tinggi atau banyak gula. Mulai dari santapan berkuah hingga yang gorengan biasanya menjadi pilihan kebanyakan orang. Kemudian, biasanya makanan kategori ini lebih sering dimasak secara langsung di rumah.


Namun, kini comfort food pun bisa kamu cicipi di Kitchenette dan tetap merasakan cita rasa khas rumahan yang menenangkan secara psikologis. Restoran yang berada dibawah naungan Ismaya Group ini menghadirkan berbagai menu comfort food lewat kitchen takeover bersama Chef Devina Hermawan. Menariknya lagi, pilihan menu yang disajikan terinspirasi dari resep-resep yang sering dijumpai di media sosia! Memiliki pengikut mencapai satu juta lebih di Instagram dan Tiktok, Chef Devina sudah tidak diragukan lagi dari segi resep makanan ala rumahan yang dibuatnya. Mulai dari cara memasak cireng crispy montok, chocolate granola oat, hingga sup matahari. Acara ambil alih dapur ini menjadi wujud keselarasan visi Chef Devina dan juga Kitchenette untuk menghadirkan inovasi yang kaya akan rasa dan berkualitas.


“Kami percaya bahwa Chef Devina Hermawan juga memiliki komitmen yang sama, terutama setelah kami melihat berbagai resep yang ia bagikan di media sosial untuk disantap bersama dalam momen-momen berharga,” ujar Sarah Merci selaku Group Marketing Manager di Ismaya Group.


(Baca juga: Ubud Food Festival 2024: Jelajah Kuliner Penuh Cerita & Asa)

Tawarkan Empat Menu Dengan Cita Rasa Variatif

(Tampilan menggugah selera Seafood Squid Ink Rice. Foto: Dok. Kitchenette)


Melalui acara ambil alih dapur Kitchenette ini, Chef Devina menghadirkan empat menu yang terinspirasi dari resep makanan keluarga yang sering ia nikmati saat kecil. Keempat hidangan secara khusus dikreasikan untuk menjadi makanan yang dapat disantap oleh semua kalangan usia, termasuk anak kecil.


Saat berkunjung, kamu akan disuguhkan empat menu khusus, mulai dari Prawn Spaghetti Mentaiko yang menghasilkan rasa creamy dan smoky, Seafood Squid Ink Rice bagi para pencinta rasa tangy pedas, dan Aburi Beef Brisket Donburi bagi para pemburu rasa umami. Setelah mencicipi hidangan berat, tentu kamu akan mengidamkan hidangan penutup yang kaya akan rasa. Chef Devina telah menyiapkan hidangan penutup berupa Thai Banana Fritters yang dilengkapi cocolan dua rasa, yaitu keju untuk pencinta savory dessert dan sarikaya untuk rasa yang lebih manis.


“Aku senang bisa mengambil alih dapur Kitchenette dan menghidang resep-resep istimewa ini, nggak setiap hari bisa dapat kesempatan untuk memperkenalkan makanan masa kecilku ke banyak orang, tentunya dengan sentuhan baru menggunakan bahan-bahan berkualitas yang disediakan Kitchenette,” ungkap Chef Devina.


(Baca juga: Jadi Warisan Nusantara, Kenali 4 Unik Fakta Babi Guling)


Bagi yang ingin merasakan cita rasa comfort food ala rumahan yang lezat dan menenangkan dengan nuansa restoran, segera kunjungi Kitchenette bersama orang terkasih kamu. Sebab, menu spesial dari Chef Devina ini hanya akan dihidangkan hingga akhir bulan Juli 2024. Selamat mencoba! 


(Penulis: Zahrah Pricila)


Food & travel