Hair & beauty

On Point Seharian, Ini 5 Rekomendasi Primer Lokal Terbaik!

By : Her World Indonesia - 2024-06-18 11:00:01 On Point Seharian, Ini 5 Rekomendasi Primer Lokal Terbaik!

Proses pengaplikasian primer dalam tahapan makeup adalah langkah yang seringkali diabaikan, padahal memiliki peran penting untuk hasil akhir yang sempurna. Primer membantu menciptakan kanvas yang halus untuk aplikasi makeup kamu. Dengan menggunakan primer, pori-pori dan garis halus di wajah dapat tersamarkan sehingga foundation atau cushion, dan produk makeup lainnya bisa menempel lebih baik dan lebih merata.


Lebih dari itu, primer juga berfungsi sebagai penghalang antara kulit dan makeup, membantu menjaga kesehatan kulit dengan mencegah penyumbatan pori-pori oleh produk kosmetik. Kamu akan merasakan manfaat lain seperti makeup yang lebih tahan lama dan kulit yang terlihat lebih segar sepanjang hari.


(Baca juga: Wangi Seharian! Ini 5 Rekomendasi Parfum Lokal Yang Fresh)


Tanpa menggunakan primer, kamu mungkin akan menghadapi berbagai masalah dalam aplikasi makeup. Base makeup kamu bisa terlihat tidak rata dan cakey, terutama jika kamu memiliki kulit kering atau berminyak. Makeup juga cenderung cepat luntur atau memudar, membuat kamu perlu melakukan touch-up lebih sering. Berikut ini lima rekomendasi primer lokal terbaik yang sudah dikurasi Her World. 


1. Mother of Pearls Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer


(Lima primer dari merek lokal yang affordable dan tahan lama. Foto: Dok. MOP/Instagram)


Mother of Pearls Anti Cakey Lock and Smooth Gripping Primer adalah pilihan sempurna untuk kamu yang ingin menghindari tampilan makeup yang cakey. Primer ini dirancang khusus untuk mengunci makeup agar tahan lama dan tetap mulus sepanjang hari. Diperkaya dengan berbagai zat yang baik untuk kulitmu seperti Turmeric root extract, Peptide, Holy basil, Niacinamide, dan Red Algae yang membuat kulitmu terasa dan terlihat sempurna sepanjang hari. Teksturnya yang ringan membuatnya mudah diaplikasikan dan memberikan hasil akhir yang halus.


2. Studio Tropik Flawless Priming Water


(Lima primer dari merek lokal yang affordable dan tahan lama. Foto: Dok. Studio Tropik/Instagram)


Studio Tropik Flawless Priming Water adalah inovasi primer berbentuk spray yang praktis dan multifungsi. Dengan formula yang ringan dan menyegarkan, priming water ini tidak hanya berfungsi sebagai primer, tetapi juga sebagai setting spray. Kandungan Aqua, Glycerin, dan Aloe Vera dalam produk ini membantu melembapkan kulit kamu dan menjaga makeup tetap tahan lama. Priming water ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif atau cenderung berjerawat. Cukup semprotkan sebelum dan setelah aplikasi makeup, dan rasakan makeup kamu tetap flawless sepanjang hari.


3. Luxcrime Perfect Canvas Primer Hydro Blur Finish Primer


(Lima primer dari merek lokal yang affordable dan tahan lama. Foto: Dok. Luxcrime/Instagram)


Luxcrime Perfect Canvas Primer Hydro Blur Finish Primer adalah weightless makeup primer yang akan memberikan kamu tampilan kulit yang halus dan bebas pori. Primer ini memiliki tekstur gel yang mudah menyerap dan tidak lengket di kulit. Kandungan Butyrospermum Parkii (Shea) Butter dan Polymethylsilsesquioxane dalam produk ini membantu menjaga kelembapan kulit sehingga makeup tidak mudah crack atau patchy. Efek blur yang dihasilkan oleh primer ini membuat kulit kamu terlihat lebih mulus dan makeup lebih menempel dengan sempurna.


4. INSTAPERFECT Blur Mattifying Primer


(Lima primer dari merek lokal yang affordable dan tahan lama. Foto: Dok. Instaperfect/Instagram)


Dengan harga mulai dari Rp70.000 saja kamu bisa mendapatkan INSTAPERFECT Blur Mattifying Primer yang memberi efek real skin pore blurring sehingga dapat menyamarkan pori-pori kulit yang terlihat jelas dan membuat tekstur kulit menjadi lebih halus. Cepat menyerap, tidak lengket, dan memberikan efek grip-lasting pada kulit agar produk makeup yang dipakai di atasnya dapat menempel sempurna dan bertahan lebih lama pada wajah. Lebih dari itu, primer ini diformulasikan dengan Ectoin sebagai urban skin veil yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV-A, UV-B, dan cocok untuk semua jenis kulit.


5. Make Over Velvet Mattifying Primer


(Lima primer dari merek lokal yang affordable dan tahan lama. Foto: Dok. Make Over/Instagram)


Make Over Velvet Mattifying Primer adalah salah satu produk andalan untuk mendapatkan tampilan makeup yang tahan lama dan bebas kilap. Primer ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang mampu mengontrol produksi minyak tanpa membuat kulit terasa kering seperti Trisiloxane, Dimethicone Crosspolymer, dan Trimethylsiloxysilicate. Teksturnya yang lembut dan velvet-like membuat primer ini mudah diaplikasikan dan memberikan hasil akhir yang smooth dan matte. Primer ini juga mengandung antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas.


(Baca juga: Memasuki Usia 25 Tahun, 5 Produk Skincare Ini Wajib Dimiliki)


Menggunakan primer dalam rutinitas makeup harian kamu bukan hanya soal memastikan makeup tahan lama, melainkan juga untuk menjaga kesehatan kulit dan mendapatkan hasil riasan yang lebih sempurna. Dengan lima rekomendasi primer lokal terbaik ini, kamu bisa menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan preferensi makeup kamu. Jadi, jangan ragu untuk mencoba dan rasakan sendiri manfaatnya!


(Penulis: Adila Firani)


Hair & beauty