Fashion

Kombinasi Warna Burgundy Dress untuk Tampil Elegan & Mewah!

By : Her World Indonesia - 2024-06-29 11:10:02 Kombinasi Warna Burgundy Dress untuk Tampil Elegan & Mewah!

Burgundy adalah salah satu warna yang elegan yang cukup diminati, terutama dalam dunia fashion. Warna burgundy merupakan warna merah keungunan yang lebih deep. Penamaan warna burgundy berasal dari salah satu wilayah utama penghasil anggur, Burgundy, di Perancis.

Menggunakan burgundy dress untuk acara-acara resmi atau pesta bisa memberikan look yang elegan dan mewah. Meskipun sudah tampak elegan dan mewah tanpa perlu dikombinasi dengan warna lainnya, tetapi burgundy dress juga cocok dipadukan dengan warna-warna lainnya, membuatnya terlihat semakin menarik, elegan, dan mewah. Kombinasi warna burgundy dress berikut ini bisa memberikan kesan tidak monoton pada keseluruhan penampilanmu. Simak!


1. Burgundy dan Hitam

Burgundy dress dan warna hitam adalah kombinasi warna terbaik yang bisa memberikan kesan elegan dan statement, tanpa terkesan terlalu berlebihan. Kamu bisa mengenakan burgundy dress, lalu padukan dengan aksesoris berwarna hitam seperti tas atau sepatu. Atau, kamu bisa menggunakan sleveless burgundy dress dan padukan dengan blazer atau cape blazer berwarna hitam. 


2. Burgundy dan Putih


(Kombinasi warna burgundy dress. prettydesigns.com)


Meskipun warna burgundy dan putih terlihat sangat berlawanan, tetapi kenyatannya kombinasi dua warna ini akan terlihat sangat menawan dan cantik. Kenakan dress berwarna burgundy sebagai inner lalu padukan blazer atau cape blazer berwarna putih. Kombinasi dua warna ini akan memberikan look yang elegan, mewah, dan sangat cantik. 


3. Burgundy dan Emas


(Kombinasi warna burgundy dress. @lojataniabastos / Instagram)


Penyuka aksesoris perhiasan emas seperti kalung, gelang, anting dan cincin? Jangan ragu untuk menggunakannya ketika kamu mengenakan burgundy dress. Kombinasi dua warna ini sangat tepat untuk memberikan kesan mewah dan berkelas, terutama saat dikenakan untuk acara-acara resmi dan formal. 

Tak hanya dalam bentuk perhiasan, warna emas juga bisa kamu pakai dalam bentuk aksesoris lainnya seperti membawa clutch berwarna emas atau jam tangan untuk meningkatkan penampilanmu agar semakin bergaya. 


4. Burgundy dan Perak

Selain emas, warna perak juga merupakan warna yang cocok dipadukan dengan warna burgundy. Jangan ragu untuk menggunakan aksesoris perak saat mengenakan burgundy dress, yang akan membuat penampilanmu terlihat elegan dan bergaya. 


5. Burgundy dan Beige

Selain putih dan hitam, warna netral lainnya seperti beige atau nude, juga sangat cocok dipadukan dengan burgundy dress. Kamu bisa memadukan burgundy dress dengan beige atau nude pada sepatu atau tas tangan untuk memberikan kesan elegan dan anggun. 


Makna Warna Burgundy

Sebagai warna yang cukup unik, ternyata warna burgundy memiliki efek psikologis yang menarik, sebagai berikut:

1. Anggun dan Elegan

Burgundy dianggap sebagai warna yang mencerminkan keanggunan dan elegansi. Tidak mengherankan jika mengenakan burgundy dress bisa memberikan tampilan elegan, mewah, dan berkelas. 

2. Keunikan dan Kreativitas

Warna burgundy dimaknai sebagai warna yang unik dan penuh kreativitas, yang bisa menunjukkan kreativitas seni yang kreatif pemakainya. 

3. Kekuatan dan Kepemimpinan

Burgundy sering dianggap sebagai warna yang memberikan kesan yang kuat dan tegas, sehingga sering dikaitkan dalam konteks kepemimpinan, otoritas, dan kendali.

4. Ketegasan dan Serius

Burgundy memiliki makna ketegasan dan keseriusan dalam diri seseorang. Seseorang yang menggunakan pakaian warna burgundy sering dianggap tegas dan serius dalam melakukan pekerjaan. 



Saat yang Tepat Mengenakan Dress Burgundy

Pada dasarnya, kamu bisa menggunakan burgundy dress pada setiap kesempatan, baik untuk acara semi-formal, formal, ataupun acara santai, misalnya:

1. Burgundy Dress untuk Acara Pernikahan

Menjadikan burgundy sebagai dress pernikahan bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Pasalnya, burgundy dress memancarkan keanggunan dan kemewahan yang sempurna di hari bahagia dan spesial. Padukan dengan berbagai perhiasan emas untuk melengkapi penampilan istimewa.

2. Burgundy Dress untuk Acara Makan Malam

Burgundy dress menjadi pilihan tepat untuk dikenakan pada acara makan malam romantis, karena bisa emberikan efek yang anggun, mewah, dan berkelas dalam satu waktu. 

3. Burgundy Dress untuk Gaun Pesta

Burgundy dress sangat cocok kamu kenakan untuk menghadiri pesta. Mengenakan gaun pesta berwarna burgundy akan membuat penampilanmu terlihat lebih menonjol, menawan, dan elegan. 

4. Burgundy Dress untuk Bersantai

Tidak hanya untuk acara resmi, kamu juga bisa mengenakan burgundy dress untuk acara santai. Padukan burgundy dress dengan sepatu sneakers atau sling bag yang lebih casual. 

5. Burgundy Dress untuk Outfit Kantor

Tidak ada larangan menggunakan burgundy dress sebagai outfit ke kantor. Kamu bisa mencoba memadukan burgundy dress sebagai inner, lalu padukan dengan blazer formal. Lengkapi dengan sepatu dan tas berwarna senada dengan blazer. Gunakan jam tangan untuk mendukung kesan profesional di lingkungan kerja.


itu dia cara tampil mewah dan elegan dengan kombinasi warna burgundy dress. Kamu bisa menggunakan burgundy dress pada setiap kesempatan, baik untuk acara semi-formal, formal, ataupun acara santai, untuk memberikan look yang lebih bergaya. 




(Penulis: Calvin)


Fashion