Food & travel

Ini Dia, 5 Ide Destinasi Liburan Sesuai Zodiak Kamu!

By : Her World Indonesia - 2024-05-21 15:00:01 Ini Dia, 5 Ide Destinasi Liburan Sesuai Zodiak Kamu!

Liburan bukan hanya sekadar waktu untuk bersantai, tetapi juga merupakan kebutuhan esensial bagi kesehatan mental dan fisik. Menurut berbagai penelitian, mengambil waktu untuk berlibur dapat membantu menurunkan tingkat stres, meningkatkan kreativitas, serta memperbaiki kualitas tidur dan produktivitas. 


Saat merencanakan liburan, destinasi populer seperti Bali, Paris, atau Tokyo memang sering menjadi pilihan. Namun, tahukah kamu bahwa memilih destinasi liburan berdasarkan zodiakmu bisa memberikan pengalaman yang lebih personal dan memuaskan? Menggali lebih dalam tentang destinasi yang cocok berdasarkan zodiakmu bisa jadi pengalaman yang seru dan mendebarkan.


(Baca juga: Hidden Gem! Ini 5 Negara yang Paling Jarang Dikunjungi)


Berikut ini rekomendasi destinasi liburan yang sesuai dengan zodiakmu.


1. Aries

Sebagai zodiak yang penuh energi dan suka tantangan, Aries selalu mencari petualangan baru. Untuk destinasi lokal, kamu bisa coba mengunjungi Lombok dan Kepulauan Derawan di Kalimantan untuk momen pendakian yang menantang dengan pemandangan yang menakjubkan, cocok untuk semangat petualang. Di sini, Aries bisa merasakan kepuasan dari menaklukkan alam, sempurna untuk memuaskan adrenalinmu. Untuk destinasi luar negeri kamu bisa coba ke negara-negara seperti New Zealand, Argentina, dan Chili karena memiliki arena yang menantang.


2. Taurus

Taurus menghargai kenyamanan, kemewahan, dan keindahan alam sehingga destinasi yang cocok untuk kamu seperti Ubud, Toscane di Italy, hingga Santorini yang akan memanjakan kamu dengan pemandangan cantik nan romantis sehingga kamu bisa menenangkan jiwa dan tubuhmu selama berlibur.


3. Gemini


(Rekomendasi tempat liburan sesuai zodiak. Foto: Dok. Freepik)


Gemini yang suka variasi dan interaksi sosial mencari destinasi yang dinamis dan beragam sehingga cocok untuk pergi ke tempat-tempat seperti Tokyo, Seoul, New York, hingga Amsterdam yang akan membuat kamu menemukan banyak tempat untuk bertemu teman dan pengalaman baru dengan kebebasan yang kamu dambakan.


4. Cancer

Kamu yang memiliki zodiak Cancer dikenal dengan perasaan yang sensitif dan keluarga-oriented sehingga sering mencari destinasi yang nyaman dan menyenangkan. Oleh karena itu, kamu bisa coba pergi ke tempat-tempat seperti Yogyakarta, Bandung, Annecy di Prancis atau Kyoto di Jepang. Tempat-tempat ini akan menyajikan kedamaian dan keramahan bagi kamu juga orang-orang yang berlibur bersamamu.


5. Leo

Kamu yang memiliki zodiak ini pasti sangat suka bersosialisasi sehingga sering mencari destinasi yang ramai dan seru seperti Paris, Los Angeles atau kamu juga bisa menjelajahi sudut-sudut Jakarta dan Bali yang akan membuat kamu bisa menemukan tempat-tempat hidden gem!


6. Virgo


(Rekomendasi tempat liburan sesuai zodiak. Foto: Dok. Freepik)


Destinasi wisata dari tempat-tempat seperti Malang, Solo, Swiss, dan Denmark akan cocok untuk kamu yang praktis dan detail-oriented dalam mencari destinasi liburan. Tempat-tempat ini akan membawa kamu pada destinasi wisata yang tidak terlalu ramai, tetapi tetap mampu membuat kamu merasa nyaman dan menemukan hal baru yang ramah. 


7. Libra

Kamu pasti suka mencari tempat estetik yang bisa kamu banggakan untuk liburan kamu. Selain itu, kamu juga pasti mencari destinasi yang masih memiliki nilai budaya lokal yang kental. Oleh karena itu, tempat-tempat dari Vienna, Berlin, New Zealand, dan Padangh pasti cocok untukmu.


8. Scorpio

Scorpio yang intens dan misterius mencari destinasi yang penuh dengan pengalaman mendalam dan transformatif sehingga cocok untuk mengunjungi kota-kota seperti Banyuwangi, Toraja, atau Istanbul, Turki. Pastikan kamu menyempatkan diri untuk mengunjunginya, ya!


9. Sagitarius


(Rekomendasi tempat liburan sesuai zodiak. Foto: Dok. Freepik)


Kamu yang berjiwa petualang dan suka kebebasan seringkali mencari destinasi yang eksotis dan jauh. Oleh karena itu, kamu cocok untuk pergi ke destinasi-destinasi yang ada di Sumba, Raja Ampat, Brazil, dan Spanyol akan memanjakan kamu.


10. Capricorn

Capricorn yang ambisius dan suka keteraturan pasti mencari destinasi yang berkelas dan berbudaya. Maka, kamu cocok untuk menghabiskan waktu di London dengan semua museum indahnya, atau pergi ke Roma, Bandung, dan mengunjungi museum-museum yang ada di Jakarta.


11. Aquarius

Aquarius dikenal sebagai seseorang yang eksentrik dan penuh ide kreatif sehingga cenderung mencari pengalaman liburan yang unik dan berbeda dari yang lain. Destinasi yang cocok bagi Aquarius adalah Islandia atau bisa juga pergi ke Aurora Borealis yang memiliki pemandangan luar biasa. Selain itu, kamu juga akan menikmati kegembiraan kota New Orleans di Amerika Serikat, terutama selama festival musik dan budaya yang berlangsung sepanjang tahun. Di Indonesia, destinasi yang cocok bagi Aquarius adalah Labuan Bajo!


12. Pisces

Pisces sanga pemimpi yang romantis akan cenderung mencari liburan yang memberikan inspirasi dan kesempatan untuk bersantai. Destinasi yang sesuai untuk Pisces adalah Santorini dengan pemandangan matahari terbenam yang memukau dan desa-desa yang dipenuhi warna-warni. Kamu juga bisa menikmati Ubud, Bali.


(Baca juga: Ini 5 Ide Aktivitas Selama Liburan Buat Kamu yang Introvert!)


Itu dia berapa ide tempat liburan yang sesuai dengan zodiak kamu, tentunya kamu juga bisa mengeksplor lebih banyak tempat lagi.


(Penulis: Adila Firani)


Food & travel