Hair & beauty

Hempaskan Jerawat Dengan 5 Rekomendasi Acne Spot Lokal Ini!

By : Her World Indonesia - 2024-05-21 13:00:01 Hempaskan Jerawat Dengan 5 Rekomendasi Acne Spot Lokal Ini!

Jerawat bisa mengurangi rasa percaya diri. Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada bangun di pagi hari dan menemukan jerawat merah di wajah. Jerawat yang muncul tiba-tiba dapat membuatmu merasa tidak nyaman sepanjang hari, bahkan memengaruhi mood dan produktivitas kamu, lho!


Jika tidak diatasi dengan benar, jerawat bisa menyebabkan peradangan pada kulit. Peradangan ini bisa memperburuk kondisi kulitmu, menyebabkan rasa sakit, dan bahkan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Menggaruk atau memencet jerawat adalah tindakan yang harus dihindari, karena hal ini hanya akan membuat kondisi kulit semakin parah.


(Baca juga: 5 Rekomendasi Toner Korea Untuk Kulit Sensitif, Penasaran?)


Penting untuk merawat kulit dengan lembut dan menggunakan produk yang tepat agar jerawat tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar. Salah satu cara ampuh untuk membuat jerawat cepat kempes adalah dengan menggunakan acne spot treatment.


Produk ini dirancang khusus untuk mengatasi jerawat secara langsung, bekerja efektif mengurangi kemerahan dan pembengkakan. Berikut ini lima rekomendasi acne spot lokal yang efektif membantu kamu menghempaskan jerawat.


1. Skintific Salicylic Acid Acne Spot


(Rekomendasi acne spot lokal yang efektif meredakan jerawat. Foto: Dok. Skintific/Instagram)


Siapa yang suka pakai rangkaian skincare dari merek ini? Selain produk-produk yang diformulasikan dengan ceramides, Skintific juga memiliki acne spot yang mengandung Salicylic Acid + Pionin sehingga tidak hanya bisa mengatasi jerawat aktif, tetapi juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.


2. ERHA Acneact BHA & Sulphur Acne Spot Gel


(Rekomendasi acne spot lokal yang efektif meredakan jerawat. Foto: Dok. ERHA/Instagram)


Produk ini mengandung formula BHA dan Sulfur yang dapat membantu kamu melawan bakteri penyebab jerawat dan mempercepat pengeringan jerawat sejak 24 jam pemakaian. Lebih lagi, produk ini juga ramah anak-anak dengan tambahan kandungan niacinamide yang membantu meredakan bekas jerawat.


3. Npure Spot Treatment Acne Spot


(Rekomendasi acne spot lokal yang efektif meredakan jerawat. Foto: Dok. NPure/Instagram)


Kalau kamu mencari acne spot yang bisa mengatasi berbagai jenis jerawat meradang, produk ini adalah pilihan yang tepat! Npure Spot Treatment Acne Spot mengandung 11x Acne Power Fighter untuk melawan penyebab jerawat meradang sekaligus menjaga kulit di sekitar area jerawat tetap lembap.


4. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Spot Treatment


(Rekomendasi acne spot lokal yang efektif meredakan jerawat. Foto: Dok. Sensatia Botanicals/Instagram)


Dengan bahan alami, produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu, formulasi Tea Tree dan Lemon Spot Treatment yang dimilikinya juga mampu merawat kulit berjerawat tanpa menutup pori-pori wajah kamu.


5. YOU AcnePlus Spot Care Acne Treatment


(Rekomendasi acne spot lokal yang efektif meredakan jerawat. Foto: Dok. YOU/Instagram)


Acne spot yang jadi andalan banyak orang! Acne spot ini memiliki kandungan pH-Balanced (pH 4.5-5.5) yang tidak akan membuat kulit kamu kering dan menjaga kelembapan skin barrier kulit wajah kamu dengan formulasi lebih Centella Asiatica dan Herbal Fusion Actives yang dapat membantu menenangkan kulit berjerawat.


(Baca juga: Kulit Kamu Kering? Coba 5 Toner Ini Untuk Memperbaikinya)


Dengan formulasi yang tepat, acne spot dapat membantu jerawat mengempis lebih cepat tanpa merusak kulit di sekitarnya. Penggunaan secara rutin akan memberikan hasil yang maksimal, menjaga kulitmu tetap bersih dan sehat. Jadi, selalu sedia acne spot treatment di meja riasmu untuk penanganan jerawat yang cepat dan efektif.


(Penulis: Adila Firani)


Hair & beauty