Food & travel

Fu House: Kolaborasi Tradisi & Inovasi Kuliner di Pulau Bali

By : Vanessa Masli - 2024-07-01 15:00:01




Selalu ada yang baru di Pulau Dewata. Mulai dari pemandangan alam yang selalu bikin penasaran hingga ragam pilihan makanan yang tawarkan eksplorasi rasa tanpa henti, termasuk yang baru saja melengkapi industri makanan di kawasan Seminyak, Fu House. Restoran terbaru dari Project: Black ini membuka pintunya sejak Juni 2024.


Aroma kayu bakar mungkin jadi salah satu aroma yang terhirup dengan kesegaran makanan fermentasi yang berikan citarasa di lidah jadi kombinasi Fu House dalam menyajikan menu-menu andalannya. Perpaduan teknik masak tradisional seperti pengasapan menggunakan kayu bakar hingga proses fermentasi, Fu House tawarkan pengalaman menyantap masakan Thailand dengan sentuhan berbeda.



(Interior Fu House yang baru saja buka di Bali. Foto: Dok. Fu House)


“Perjalanan Fu House lahir dari sibuknya jalanan Hong Kong dan Bangkok, bersama dengan tim chef dan mixologist. Fu House berikan pengalaman yang tak hanya mengeksplorasi rasa, tetapi membangun pemahaman tentang bagaimana tradisi dapat menginspirasi kehidupan modern, khususnya dalam teknik pemasakan,” ungkap Adam McAsey, salah satu dari duo ikon Bali Hospitality yang terlibat dalam proyek ini.


Beberapa menu seperti Northern Style Pork Sausage dengan daging babi cincang (larb sausage mix) yang dikukus dalam daun pisang, lalu dibakar di atas kayu; Mutton Panang Curry yang disajikan dengan scallion roti, hingga Kanom Krok, kepiting bakau dan daun asam.



(Grilled Picanha, Betel Leaf Lemongrass, Chilli Relish jadi salah satu menu sajian Fu House. Foto: Dok. Fu House)


(Baca Juga: Tawarkan Rasa & Warna Berbeda, Kenali 4 Macam Bubuk Matcha!)


Kreasi kolaboratif yang dipimpin oleh Chef Lance Mueller sebagai Executive Chef bersama dengan I Putu Agus Armen sebagai Head Chef. Keduanya berkolaboasi untuk sajikan ragam menu yang melalui proses pembakaran dan berbagai cita rasa kari. Plus, sajian Fu House disempurnakan dengan kreasi koktail oleh Arey Barker, Group Head mixologist dan ragama pilihan wine oleh Gosha Tynchinski.



(Salah satu kreasi koktail Fu House. Foto: Dok. Fu House)


(Baca Juga: Jadi Warisan Nusantara, Kenali 4 Unik Fakta Babi Guling)


Jadi, buat kamu yang rencanakan liburan ke Bali dan mencari destinasi kuliner baru, Fu House bisa kamu kunjungi.